Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Image

Menhan Prabowo Subianto Dapat Gelar Doktor Honoris Causa Dari Udayana

Menhan Prabowo Subianto Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Udayana

Prabowo Subianto, sang menteri yang kontroversial

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, baru-baru ini mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Udayana, Bali. Acara penganugerahan itu dilaksanakan pada Kamis, 16 Juni 2023.

Prabowo Subianto dikenal sebagai sosok yang kontroversial di Indonesia. Ia adalah mantan perwira militer yang dituduh terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia dalam peristiwa penculikan aktivis pada tahun 1997-1998.

Meski demikian, Prabowo juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan berwibawa. Ia pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dan Menteri Pertahanan pada tahun 2014-2015. Saat ini, ia kembali menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak tahun 2019.

Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa

Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Udayana merupakan bentuk apresiasi atas kiprah Prabowo Subianto dalam bidang pertahanan dan keamanan. Gelar tersebut diberikan atas jasa-jasanya yang dinilai telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa Indonesia.

Rektor Universitas Udayana, Prof. I Nyoman Gde Antara, mengatakan bahwa Prabowo Subianto layak menerima gelar Doktor Honoris Causa karena pengabdiannya pada negara dan bangsa. Ia juga mengatakan bahwa Prabowo merupakan contoh pemimpin yang berintegritas, nasionalis, dan berwawasan global.

Reaksi publik

Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Prabowo Subianto mendapat reaksi yang beragam dari masyarakat. Ada yang mendukung penganugerahan tersebut, namun ada juga yang menentangnya.

Pihak yang mendukung beralasan bahwa Prabowo merupakan tokoh yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia. Sedangkan pihak yang menentang beralasan bahwa Prabowo memiliki catatan pelanggaran hak asasi manusia di masa lalu.

Meskipun mendapat reaksi yang beragam, namun penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Prabowo Subianto tetap menjadi peristiwa penting dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia.



Menteri Prabowo

Comments